Senin, 06 Mei 2013

Pengertian DDOS dan Tutorialnya

Serangan DoS (bahasa Inggris: denial-of-service attacks') adalah jenis serangan terhadap sebuah komputer atau server di dalam jaringan internet dengan cara menghabiskan sumber (resource) yang dimiliki oleh komputer tersebut sampai komputer tersebut tidak dapat menjalankan fungsinya dengan benar sehingga secara tidak langsung mencegah pengguna lain untuk memperoleh akses layanan dari komputer yang diserang tersebut.
Dalam sebuah serangan Denial of Service, si penyerang akan mencoba untuk mencegah akses seorang pengguna terhadap sistem atau jaringan dengan menggunakan beberapa cara, yakni sebagai berikut:
  • Membanjiri lalu lintas jaringan dengan banyak data sehingga lalu lintas jaringan yang datang dari pengguna yang terdaftar menjadi tidak dapat masuk ke dalam sistem jaringan. Teknik ini disebut sebagai traffic flooding.
  • Membanjiri jaringan dengan banyak request terhadap sebuah layanan jaringan yang disedakan oleh sebuah host sehingga request yang datang dari pengguna terdaftar tidak dapat dilayani oleh layanan tersebut. Teknik ini disebut sebagai request flooding.
  • Mengganggu komunikasi antara sebuah host dan kliennya yang terdaftar dengan menggunakan banyak cara, termasuk dengan mengubah informasi konfigurasi sistem atau bahkan perusakan fisik terhadap komponen dan server.
Bentuk serangan Denial of Service awal adalah serangan SYN Flooding Attack, yang pertama kali muncul pada tahun 1996 dan mengeksploitasi terhadap kelemahan yang terdapat di dalam protokol Transmission Control Protocol (TCP). Serangan-serangan lainnya akhirnya dikembangkan untuk mengeksploitasi kelemahan yang terdapat di dalam sistem operasi, layanan jaringan atau aplikasi untuk menjadikan sistem, layanan jaringan, atau aplikasi tersebut tidak dapat melayani pengguna, atau bahkan mengalami crash. Beberapa tool yang digunakan untuk melakukan serangan DoS pun banyak dikembangkan setelah itu (bahkan beberapa tool dapat diperoleh secara bebas), termasuk di antaranya Bonk, LAND, Smurf, Snork, WinNuke, dan Teardrop.
Meskipun demikian, serangan terhadap TCP merupakan serangan DoS yang sering dilakukan. Hal ini disebabkan karena jenis serangan lainnya (seperti halnya memenuhi ruangan hard disk dalam sistem, mengunci salah seorang akun pengguna yang valid, atau memodifikasi tabel routing dalam sebuah router) membutuhkan penetrasi jaringan terlebih dahulu, yang kemungkinan penetrasinya kecil, apalagi jika sistem jaringan tersebut telah diperkuat.

untuk lebih lanjut pengertian DoS dan DDoS
ke halaman ini :
ID version
EN Version

 TUTORIAL DDoS

Contoh:
Perlu diingat bahwa ini bukan serangan DoS nyata, melainkan sebuah contoh untuk memvisualisasikan bagaimana serangan DoS bekerja.

saya akan membuat komputer anda down.
  • Step 1
    Buka Notepad, atau wordpad.
  • Step 2
    Tulis perintah batch sederhana dibawah ini dengan notepad 
:a
start
goto a
  • Step 3
    Save as "contohdos.bat"pilih file type "all files"
  • Step 4
    Jalankan Scriptnya (Sebelum menjalanjam skripnya, sebaiknya anda menyimpan pekerjaan anda, karena skrip ini akan membuat crash computer anda)
Macam-Macam Teknik DDoS
DDoS by Ping Flood
Perlu diketahui bahwa saya akan ping Localhost saya. Anda juga harus ping Localhost anda.

Mungkin salah satu cara yang paling sederhana untuk DoS adalah dengan menggunakan 'ping'. Perintah 'ping' dibangun dalam kebanyakan sistem operasi, termasuk semua Windows dan Linux.


  • Step 1
    Start up server anda. Server saya adalah apache, tapi itu intinya, jenis server tidak masalah. Jika memiliki alamat IP, dapat ping.
  • Step 2
    ketik kode dibawah ini pada command prompt (CMD)
ping -t -a -l 65500 localhost
  • Step 3
    Tekan ENTER dan lihat proses ping sampai server anda crash.
Karena kebanyakan server modern dapat mengatasi bombardir ping, maka anda harus meminta bantuan dengan teman-teman anda.

penjelasan kode command :
-t - waktu, ping ini akan terus berjalan apabila tidak di stop
♦ -a - mengubah URL menjadi filehost
♦ -l - Size.
Secara default ping akan mengirim 32bytes data ke server, sehingga Anda harus mengubah ini ke nomor yang lebih besar. Maksimal adalah 65.500 byte, jadi itulah apa kita gunakan.

Jika Anda mengirim server sejumlah lebih tinggi dari 65.500 byte akan langsung crash. Ini disebut "Ping of Death".


DDoS by Reloading
Hal sederhana seperti Refresh sebuah halaman dapat mengambil server jika dilakukan secara berkali-kali.
  • Step 1
    Buat sebuah halaman yang mewajibkan mengisi form(seperti forum). Method='GET' lebih baik dibanding method='POST' tetapi keuanya dapat digunakan untuk DDoS by Reloading
    (jika anda tidak mengerti berkomentarlah)
  • Step 2
    isi semua form yang disediakan, selanjutnya klik submit
  • Step 3
    Reload page
    Jika halaman menggunakan metode POST browser Anda akan diberi pertanyaan, atau sesuatu untuk melanjutkan. Simply click "Continue" atau "OK".(lihat sekarang mengapa GET lebih baik?)
  • Step 4
    tetap reload page sampai halaman server down
banyak tools² yang menawarkan reload page, tetapi saya akan memberikan kepada anda tools yang gratis
DOWNLOAD IN HERE

Low-Orbit Ion Cannon
LOIC App

LOIC (Low Orbit Ion Cannon) adalah sebuah aplikasi, yang ditulis dalam C # dan dikembangkan oleh praetox, yang digunakan oleh Anonymous pada Proyek Chanology. Ia mencoba untuk DoS situs target dengan menggunakan semua bandwidth, mengirim TCP, UDP, atau permintaan HTTP ke server sampai crash.


DOWNLOAD IN HERE
  • Step 1
    Download dan extract LOIC
  • Step 2
    buka LOIC.exe dan isi kotak tersebut dengan informasi target
 Instructions for filling out:
  • IP or URL =IP/URL Target DoS
  • TCP / UDP message = Pesan yang akan anda tinggalkan di website target
  • Port = Server port
  • Method = Server Method, meninggalkan sebagai TCP jika diketahui
    Jika Anda akan mencoba untuk mencatat sebuah situs web kemudian menggunakan HTTP
  •  Speed = set "<= faster"
  • Threads = Berapa banyak pengguna harus mensimulasikan, semakin tinggi angkanya semakin cepat akan crash. Atur ke 10.000. Perhatikan bahwa ini mungkin membuat lag komputer Anda, jika demikian, set ke jumlah yang lebih rendah.  
  • Step 3
    Klik tombol  "IMMA CHARGIN MAH LAZER"  dan Aplikasi berjalan. 

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Fajar - Manssizz Corporation | Tutorialing For All